Artikel

PJU TERSAMBAR PETIR....RESPON CEPAT DAN AKSI TANGGAP

01 Mei 2022 11:08:14  SYAIFUL SLAMET PRIMANTO  5 Kali Dibaca  Berita Lokal

    

Bapak Sugiono,S.E selaku Kepala Desa Gempol klutuk mendapat  Pengaduan Masyarakat Tentang Penerangan jalan umum yang padam karena terkena sambaran petir sehingga menyebabkan kerusakan dan membuat jalan tanpa penerangan sehingga membahayakan pemakai jalan. Mendengarkan Keluhan Warga tersebut maka Pak Kades langsung menanggapi masalah tersebut dengan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengatasi permasalahan tersebut. Ternyata permasalah ini tidak membutuhkan waktu lama untuk langsung ada tindakan dari pihak terkait.

    Lampu jalan atau dikenal juga sebagai Penerangan Jalan Umum (PJU) merupakan lampu yang digunakan untuk penerangan jalan dimalam hari sehingga mempermudah pengguna jalan melihat dengan lebih jelas jalan yang akan dilalui pada malam hari, sehingga dapat meningkatkan keselamatan lalu lintas dan keamanan.

        Fungsi utama lampu penerangan jalan umum (PJU) adalah memberikan pencahayaan buatan bagi pengguna jalan sehingga mereka merasa aman dalam melakukan aktivitas perjalanan di malam hari.

        Lampu Penerangan Jalan Umum merupakan barang-barang elektronik yang rentan atau dapat dikatakan memiliki umur pakai yang pendek, sehingga kegiatan perbaikan dan pemeliharaan mutlak dibutuhkan. Perbaikan dapat meliputi perbaikan jaringan, penggantian lampu yang mati, atau pun pengecekan kondisi PJU.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Statistik Penduduk

Agenda

Sinergi Program

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl.Gempol Klutuk No. 01 Dusun Gempol Gunting RT 05 RW 03
Desa : Gempolklutuk
Kecamatan : Tarik
Kabupaten : Sidoarjo
Kodepos : 61265
Telepon :
Email : gempolklutuk56@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:58
    Kemarin:65
    Total Pengunjung:3.863
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.116.43.47
    Browser:Mozilla 5.0